Senin, 20 Oktober 2014

Maba TerUnik

Maba TerUnik


  Hello Guys,, Pada postingan gua kali ini, gua akan menyuguhkan tentang Maba Terunik di FKIP Biologi Unej. Dimana maba saat ini sebagai maba pemecah rekor sebagai angkatan yang memiliki jumlah anak laki-laki terbanyak yang mengalahkan angkatan-angkatan sebelumnya. Yaitu 15 orang,, menajubkan?? 

  Mungkin bagi anda tidak tapi jumlah ini memberi pertanyaan apakah di biologi FKIP Unej adalah tempat untuk cewek saja mencari ilmu keguruan biologi tapi ternyata di zaman sekarang ini mulai bertambah peminat-peminat dari kaum laki-laki ahahaha... Dan juga pada FKIP biologi unej terdapat mahasiswi dari Thailand yaitu :
Nama                        : Asura waemayi
Nama panggilan              : asura
Tempat, tanggal lahir       : Thailand, 21 April 1996

Seorang gadis berdarah asli Thailand ini memiliki hobi melukis, dia suka melukis. Namun asura termasuk orang paling langka di Program studi pendidikan biologi yang berasal dari Thailand. Namun sejak bulan Mei dia sudah berada di Indonesia tepatnya di Jawa VIII no.7.
          Saat ini dia masih dalam masa beradaptasi dengan lingkungan yang benar-benar baru. Dia mulai belajar bahasa Indonesia sedikit demi sedikit, namun masih kesulitan dalam menerima pelajaran dengan cepat sebab perbedaan bahasa. Selain bahasa Thailand asura juga bisa bahasa melayu. Namun dosen-dosen di Program Studi pendidikan Biologi tidak ada yang menggunakan bahasa melayu saat mengajar. Jadi, asura sedikit kesulitan memahami penjelasan-penjalasan dari materi yang di sampaikan oleh dosen, terutama dengan nada yang cepat.
          Asura sengaja mendaftarkan diri untuk kuliah di luar negeri, yakni di Indonesia, terutama di universitas Jember ini untuk mencari pengalaman yang baru, dan untuk memberi suatu kebanggaan pada orang tuanya.
          Asura cenderung pendiam dari pada mahasiswa yang lain, dan sangat sopan. Asura tidak banyak bicara pada teman-teman sekelasnya. Sebab, masih dalam proses beradaptasi bahasa yang sangat sulit. Jadi dia sering ketinggalan informasi dari teman-teman seangkatan.
          Asura seorang gadis yang asli beragama Islam sejak lahir, sebab dia berasal dari Thailand selatan yang trkenal sangat kental dan kuat agama islamnya.

0 komentar:

Posting Komentar